Thursday, July 30, 2009

Vina Panduwinata, Lydia Nursaid, Mus Mujiono-Aku Makin Cinta

Side A
1. Sesungguhnya-Vina Panduwinata
2. Aku Makin Cinta-Vina Panduwinata
3. Forever You-Mus Mujiono
4. Cinta Kita-Lydia Nursaid

Side B
1. Rindu-Vina Panduwinata
2. Mungkinkah-Vina Panduwinata
3. Kau & Aku-Lydia Nursaid
4. Kembalilah Waktu-Vina Panduwinatya/Mus Mujiono

Catatan Kecil
Nama Vina Panduwinata memang sangat “mentereng” di era 80an. Namun menjelang akhir 80an nama Vina mulai meredup apalagi pasca kegagalan album Wow di tahun 1989 (album ini tersalip oleh hits Nurleila yang dinyanyikan Vina bersama Rumpies) yang kemudian membuat Vina kurang eksis di era 90an. Meski begitu di era 90an penyanyi yang dijuluki Si Burung Camar ini tetap menjaga eksistensinya dengan merilis mini album Rasa Sayang Itu Ada di tahun 1991 yang lumayan sukses. Pasca mini album tersebut, Vina sempat vakum sampai akhirnya muncul kembali di tahun 1996 lewat hits Aku Makin Cinta yang sukses besar. Lagu ini menjadi satu hits terbesar Vina di era 90an. Lagu Aku Makin Cinta ini juga sering menjadi anthem untuk lagu pernikahan dan sempat di gubah menjadi jingle iklan sabun cuci : D. Lagu tersebut ada di album proyek Loka Manya yang tak lain adalah saudara sepupu Vina sendiri yang merupakan pencipta lagu yang terhitung baru saat itu. Selain Vina, Mus Mujiono dan Lydia Nursaid yang juga sempat cukup lama vakum dari dunia musik ikut meramaikan album ini. Selain lagu Aku Makin Cinta, album ini juga turut menghasilkan hits Sesungguhnya yang juga di bawakan Vina Panduwinata serta Kau dan Aku dari Lydia Nursaid. Berkat album ini, Vina dan Loka Manya kembali berkerjasama di tahun 2006 dengan menghasilkan hits Sejujurnya.

No comments:

Post a Comment