Sunday, November 6, 2011

Top 10 Bintang Disco Mix

Side A
1. Aku Mau-10 Artis Jeka
2. Kemilau-Meriam Bellina
3. Diam Diam-Mega Selvia
4. Aku Cinta-Nindy Ellesse
5. Ternyata-Gladys Suwandhi

Side B
1. Sok Tahu-Lydia Natalia
2. Plin Plan-Prilly Priscilla
3. Nada Nada-Annie Ibon
4. Mungkinkah-Hana Pertiwi
5. Kutunggu-Renny Cecilia

Catatan Kecil
Memasuki dekade 90an, JK Records mulai melebar ke genre lain. Selain merambah ke genre slow rock, pop dangdut dan pop jazz, JK juga merambah ke genre disco. Sebagai tahap awal dirilislah album Top 10 Bintang Disco Mix ini. Album ini berisi 10 lagu disco dan sebagai lagu andalan terpilih lagu Aku Mau yang dinyanyikan "keroyokan" oleh 10 Artis Jeka antara lain Meriam Bellina, Mega Selvia, Nindy Ellesse, Lydia Natalia, Annie Ibon, Gladys Suwandhi, Hana Pertiwi, Renny Cecilia, Prilly Priscilla dan Mody Anastasia alias Moudy Wilhelmina. Namun sayang meskipun pilihan lagu tergolong tepat karena sesuai trend (saat itu yang sedang dilanda demam disco dan rap) tapi lagu ini tidak seberhasil lagu-lagu JK di genre pop cengeng, pop jazz, dan pop dangdut. Lagu ini juga tidak berhasil mengangkat nama Mody Anastasia (Moudy Wilhelmina) karena keberadaannya tidak "terlacak" di album ini. Bisa jadi karena "terlibas" oleh 9 artis JK lain yang sudah punya nama. Nama Mody sekarang lebih populer sebagai pemain sinetron spesialis peran orang jahat. Tahun 1993 lagu-lagu dalam album ini (kecuali Aku Mau dan Kemilau) dirilis kembali dalam album single Sungguh Aku Kasmaran milik Juliet Jenniffer

No comments:

Post a Comment