Monday, July 28, 2014

22 Lagu-Lagu Seleksi & Karaoke Cindy Cenora

Side A
1.Krismon
2. Ini Indonesiaku
3. Kekecilan
4. Pulau Bali
5. Aku Cinta Rupiah
6. Nyamuk dan Lalat
7. Serba Salah 
8. Aku Cinta Rupiah (Versi II)
9. Kepang
10. Badut
11. Pulanglah Papa

Side B
(Karaoke)
1.Krismon
2. Ini Indonesiaku
3. Kekecilan
4. Pulau Bali
5. Aku Cinta Rupiah
6. Nyamuk dan Lalat
7. Serba Salah 
8. Aku Cinta Rupiah (Versi II)
9. Kepang
10. Badut
11. Pulanglah Papa

Catatan Kecil
Kemunculan Cindy Cenora di blantika musik anak-anak memang tak diduga. Cindy muncul saat perekonomian Indonesia sedang lesu di mana minat beli masyarakat menurun akibat krisis moneter. Cindy tampil mengejutkan dengan tema lagu yang tidak biasa yaitu mengajak anak-anak untuk mencintai rupiah. Memang saat itu slogan Aku Cinta Rupiah sedang "in" sehingga dibuatlah lagu berjudul sama dan berhasil jadi hits dan meledak di pasaran. Lagu Aku Cinta Rupiah berhasil melejitkan Cindy Cenora dan video klipnya pun wara wiri di televisi. Pasca sukses Aku Cinta Rupiah, Cindy masih berhasil mengukir prestasi lewat sederet album yang menghasilkan hits seperti Pulau Bali, Kekecilan, Krismon, Ini Indonesiaku, dan Pulanglah Papa (yang diadaptasi dari lagu Hati Yang Luka milik Betharia Sonatha). Cindy juga memiliki ciri khas dalam setiap penampilannya yaitu rambut yang dikepang ala air mancur dan sempat jadi trend di kalangan anak-anak saat itu. Album ini membuktikan eksistensi seorang Cindy Cenora sebagai penyanyi cilik yang patut diperhitungkan saat itu dan namanya sejajar dengan penyanyi cilik top saat itu seperti Joshua, Trio Kwek-Kwek, Christina Colondam, Saskia, Geofanny, dll. 

No comments:

Post a Comment